Peluang Bisnis Pulsa Elektrik All Operator di raja pulsa

Beberapa waktu yang lalu saya sudah membahas usaha rumahan modal kecil. pada artikel itu saya memasukkan Peluang Bisnis Pulsa Elektrik All Operator di raja pulsa sebagai salah satu usaha rumahan modal kecil. Sebagaimana kita ketahui pulsa sekarang hampir menjadi kebutuhan pokok sehingga peluang usaha ini masih sangat menggiurkan.

Tentu saja ini adalah peluang usaha yang tidak menawarkan penghasilan besar-besaran karena keuntungan setiap transaksi tidak akan terlalu banyak, tetapi ketika langganan semakin banyak pastinya juga akan semakin terasa keuntungan yang bisa diperoleh lewat Peluang bisnis pulsa elektrik ini.
Perkembangan penggunaan telepon seluler yang semakin tinggi pada masa sekarang tentu saja membuat tingginya konsumsi pulsa sebagai salah sau pendukung lancarnya komunikasi. Pada umumnya, masyarakat pengguna telepon seluler menggunakan sistem pulsa prabayar untuk dapat melancarkan komunikasinya, baik itu SMS, menelepon, MMS, akses internet dan sebagainya.
Mengambil peluang tersebut maka hal ini tentu menjadi peluang yang baik bagi anda untuk mengambil peluang Bisnis Pulsa Elektrik ini. Untuk mendapatkan penghasilkan tambahan, Anda juga bisa melengkapi usaha ini dengan menjual beragam kartu perdana dari berbagai operator telepon seluler.
Bisnis pulsa elektrik ini juga bisa dilakukan di rumah sehingga layak disebut sebagai usaha rumahan, apalagi kalau di sekitar tempat tinggal Anda belum ada pesaing usaha, maka ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat bagus.

Langkah-langkah Memulai Bisnis Pulsa Elektrik

Bagaimana caranya memulai berbisnis pulsa elektrik? Berikut adalah cara-caranya memulai usaha pulsa elektrik.
1.Langkah pertama adalah tentu saja mencari distributor atau agen penjualan pulsa. Sekarang sangat banyak distributor, tinggal anda mencarinya, bisa di internet atau di counter besar disekitar anda.
Carilah harga grosir yang paling murah. Ingat, menjual pulsa elektronik ini tidak menjanjikan laba yang besar dari setiap nominal pulsa yang terjual. Karena itu, meskipun terdapat selisih sedikit antara satu tempat dengan tempat yang lain, pilihlah yang paling murah harganya karena berpengaruh pula terhadap keuntungan yang akan diperoleh. Kalau anda sudah memilihnya, langsung saja lakukan registrasi dengan mengisi formulir yang disediakan.
2.Lakukan deposit pulsa secukupnya, cara setorkan uang tersebut pada distributor atau agen besar. Jika tidak, Anda dapat menyetorkannya dengan cara mentransfer via rekening bank. Jika deposit telah dilakukan, otomatis pulsa tersebut akan masuk ke nomor telepon seluler Anda yang hendak dijadikan alat utama dalam bisnis pulsa elektrik ini.
3.Selanjutnya adalah menyiapkan peralatan untuk bisnis pulsa elektrik. Perlengkapan yang diperlukan, seperti telepon seluler, lemari, etalase kecil, buku catatan, dan pulpen. Selain itu, lengkapi pula dengan spanduk sederhana atau papan promosi usaha Anda ini untuk dipajang/dipasang di depan rumah.
4.Terakhir, Anda tinggal menjual pulsa tersebut. Jadi, pada prakteknya jika ada yang membeli pulsa, Anda hanya perlu menulis sebuah SMS berupa pesan/order pulsa sesuai dengan kode-kode yang telah ditentukan.

Simulasi Perhitungan Bisnis Pulsa Elektrik

Kebutuhan modal awal :
Etalase Rp. 250.000,-
Handphone Rp. 300.000,-
Alat Tulis Rp. 20.000,-
Papan Nama Rp. 20.000,-
Deposit Pulsa Rp. 500.000,-
Voucher Fisik Rp. 250.000,-
Lain-Lain Rp. 10.000,-
Jumlah Modal Awal Rp. 1.850.000,-
Simulasi Pendapatan Per Bulan
Pendapatan Rp.1.200.000,-
Pengeluaran
Deposit Pulsa Rp. 500.000,-
Voucher Fisik Rp. 250.000,-
Biaya Transportasi Rp. 30.000,-
Alat Tulis Rp. 20.000,-
Jumlah Pengeluaran Rp. 800.000,-
Laba Rp. 400.000,-
Laba bisa anda tingkatkan seiring dengan perkembangan waktu dan cara anda menjual dan promosi.

Siapa yang Cocok Menjalankan Peluang Bisnis Pulsa Elektrik

Siapa saja yang cocok menjalankan bisnis pulsa elektrik ini? Siapa pun bisa menjalankan bisnis ini, termasuk ibu rumah tangga, mahasiswa, atau pekerja lain, bahkan bisa di jadikan sebagai usaha sampingan.

Tantangan Peluang Bisnis Pulsa Elektrik ini

Seiring dengan banyaknya usaha rumahan yang bermunculan, maka mengerjakan bisnis pulsa elektrik tentu merupakan tantangan tersendiri. Pulsa elektrik adalah sebuah kebutuhan yang berlangsung terus menerus. Setidaknya setiap bulan orang pasti menggunakan pulsa. Ini yang menjadi kekuatan dari bisnis ini.
Tantangan lain dalam menjalankan bisnis ini adalah adanya kondisi kerusakan atau gangguan yang sekali-kali dapat memperlambat laju usaha Anda. Tetapi, anda harus sadar yang namanya bisnis ya pasti ada kendala-kendala yang perlu di hadapi.

Rahasia Sukses Bisnis Pulsa Elektrik

Untuk di bisnis pulsa elektrik ini, anda harus punya rahasia suksesnya. Oke, langsung saja berikut adalah beberapa rahasia sukses bisnis pulsa elektrik.

1.Harga lebih murah.

Tidak perlu harga mahal. Ciptakanlah harga pulsa yang sedikit lebih murah dibandingkan dengan para kompetitor Anda. Meskipun laba yang diraih lebih kecil, namun jika kuantitas terus naik karena kecenderungan konsumen membeli pulsa di tempat Anda, tentu hal ini merupakan sebuah keuntungan yang besar.

2.Pulsa All Operator

Lengkapi penjualan pulsa Anda dengan menyediakan pulsa all operator (semua operator). Hal ini tentu akan lebih memudahkan konsumen dalam memilih pulsa yang beragam dari operator seluler mana pun.

3.Melayani Pelanggan sebaik-baiknya

Bersikaplah ramah pada pelanggan. Keramahan anda akan membuat pelanggan setia pada anda dan akan datang lagi. Hal ini diterapkan tidak hanya pada bisnis pulsa elektrik tapi juga pada bisnis lainnya.

4.Tingkatkan kemampuan layanan pengiriman pulsa

Dalam hal ini adalah proses pengiriman pulsa dengan baik, benar, dan cepat. Hal ini karena jika pulsa yang dibeli/dibutuhkan itu lama untuk sampai ke nomor telepon tujuan tertentu, hal ini tentu akan sangat menghambat. Caranya ya, anda harus bisa mencari solusinya, salah satunya adalah carilah agen yang sudah terpercaya dalam hal pengiriman pulsa yang cepat.


Share :

Komentar Facebook:

Postingan Populer